Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Bab 6 Halaman 154 Kurikulum Merdeka

Berikut ini Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 154 Kurikulum Merdeka Sesuai dengan Buku Siswa Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya Topik A. Keunikan Kebiasaan Masyarakat di Sekitarku Jawaban dibawah ini bisa digunakan sebagai Referensi Oleh Orang Tua / Wali Murid dalam mengerjakan Tugas Dirumah.



Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 154 Bab 6 Indonesiaku Kaya Budaya. Kurikulum Merdeka Lengkap kami informasikan dibawah ini :

Kunci Jawaban Bab 6 Topik A. Keunikan Kebiasaan Masyarakat di Sekitarku Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 154


Mari Refleksikan
1. Apa kebiasaan masyarakat yang masih terlihat di lingkungan kalian?
Jawaban

Setiap masyarakat di daerah memiliki kebiasaan masing-masing, seperti yang masih terlihat yaitu penggunaan bahasa daerah, adat istiadat, dan upacara peringatan kegiatan tertentu.

2. Apa manfaat dan fungsi kearifan lokal yang ada di daerah kalian?
Jawaban

Sebagai bentuk konservasi dan pelestarian warisan leluhur, sebagai pengetahuan budaya, bernilai etika dna moral, serta pengembangan ilmu pendidikan

3. Bagaimana sikap kalian terhadap perbedaan kearifan lokal yang ada?
Jawaban

Saling menghargai dan menghormati, serta memiliki sifat toleransi terhadap perbedaan kearifan lokal yang ada

4. Bagaimana cara melestarikan kebiasaan masyarakat yang unik agar tetap lestari?
Jawaban

Mempraktekkan dalam kegiatan sehari-hari seperti bahasa daerah, meneladani kebiasaan positif masyarakat, mempelajari, dan memperkenalkan ke khalayak umum.

5. Apa yang akan kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah mempelajari kearifan lokal ini?
Jawaban

Melestarikan dan terus mempelajari kearifan lokal yang ada, menerapkan hal positif tentang kearifan lokal seperti memakai pakaian adat di acara khusus dan minum jamu sebagai warisan nenek moyang untuk kesehatan.

Demikian 

Kunci Jawaban Bab 6 Topik A. Keunikan Kebiasaan Masyarakat di Sekitarku Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 154, Jangan lupa Share...

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Blog ads

ADS