Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 24 Kurikulum Merdeka

Berikut ini Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 24 Kurikulum Merdeka Sesuai dengan Buku Siswa Bab 1 Tumbuhan, Sumber Kehidupan di Bumi. Jawaban dibawah ini bisa digunakan sebagai Referensi Oleh Orang Tua / Wali Murid dalam mengerjakan Tugas Dirumah.



Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 24 Bab 1 Tumbuhan, Sumber Kehidupan di Bumi Kurikulum Merdeka Lengkap kami informasikan dibawah ini :

Kunci Jawaban Mengapa tumbuhan perlu menyebarkan bijinya Topik C.2 Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum Merdeka Halaman 24

Mari Refleksikan

1. Mengapa tumbuhan perlu menyebarkan bijinya?

Jawaban

Penyebaran biji dilakukan tumbuhan untuk berkembang biak. Tumbuhan perlu menyebarkan bijinya agar menghasilkan tumbuhan baru yang sama dengan induknya. Dengan begitu jenis tumbuhan tersebut tidak menjadi langka dan tetap lestari.

2. Apa manfaat bagi makhluk hidup lain dengan adanya penyebaran biji?

Jawaban

Penyebaran biji juga bermanfaat untuk makhluk hidup lainnya, seperti hewan dan manusia. Penyebaran biji bisa bermanfaat sebagai sumber makan untuk hewan yang ada di sekitar tumbuhan. Selain itu, penyebaran biji juga dapat menimbulkan individu baru yang bermanfaat sebagai tempat berlindung bagi hewan dan membantu mendapatkan udara segar untuk manusia dan hewan.

3. Apa saja yang membantu tumbuhan menyebarkan bijinya?

Jawaban

Penyebaran biji secara alami terjadi tanpa bantuan manusia seperti bantuan dari angin, air, dan hewan. Selain itu, penyebaran biji juga bisa dibantu dengan manusia secara langsung.

4. Setelah mempelajari penyerbukan dan penyebaran biji, menurut kalian apa yang dibutuhan oleh tumbuhan dari manusia?

Jawaban

Tumbuhan membutuhkan manusia untuk berkembang biak. Sehingga, secara tidak langsung manusia membantu tumbuhan berkembang biak untuk menghasilkan individu baru baik itu melalui pernyerbukan atau penyebaran biji

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Blog ads

ADS