Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 37 Kurikulum Merdeka

Berikut ini Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 37 Kurikulum Merdeka Sesuai dengan Buku Siswa Bab 2 Wujud Zat dan Perubahannya . Jawaban dibawah ini bisa digunakan sebagai Referensi Oleh Orang Tua / Wali Murid dalam mengerjakan Tugas Dirumah.



Kunci Jawaban IPAS Kelas 4 Halaman 37 Bab 2 Wujud Zat dan Perubahannya. Kurikulum Merdeka Lengkap kami informasikan dibawah ini :

Jawaban Bab 2 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 37

Mari Refleksikan

1. Menurut kalian apa itu massa?

Jawaban

Massa adalah suatu besaran dari benda yang bisa diukur dan memiliki satuan


2. Berdasarkan pengamatan kalian, apa hubungan antara massa dengan ukuran benda? Apakah benda yang ukurannya lebih kecil massanya selalu lebih kecil?

Jawaban

Massa merupakan suatu besaran dari benda. Jika suatu benda memiliki massa, maka benda tersebut disebut sebagai materi, apapun jenis wujudnya. Massa juga disebut sebagai bentuk ukuran suatu benda. Besaran pada benda adalah banyak sedikitnya ukuran yang menunjukkan suatu benda. Sehingga, jika benda tersebut kecil, maka massanya pun kecil. Pun sebaliknya, jika benda tersebut berukuran lebih besar maka massa benda tersebut kemungkinan akan lebih besar. Jadi, massa dan ukuran benda memiliki perbandingan yang lurus atau sama denga


3. Bagaimana cara menentukan massa suatu benda?

Jawaban

Cara menentukan massa suatu benda adalah dengan mengetahui dan menentukan massa suatu benda bisa menggunakan cara mengukur atau menimbang massa benda menggunakan neraca atau timbangan. Selain itu, itu mengetahui massa benda juga bisa dilihat angka kemasan, misalnya seberti contoh kemakasan makanan ringan memiliki massa 400g atau 500g.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Blog ads

ADS