Berikut Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Bab 2 What’s Up? Kurikulum Merdeka yang dapat anda peroleh dengan Gratis.
In this lesson, you are going to deepen your ability to say greetings. Th en, you will learn how to identify meaning in descriptive texts about someone. In this lesson, you will also learn the way to use the present continuous tense and to use connectors in sentences properly. At the end of the lesson, you will learn to write a descriptive text about personal identity. You are also expected to have strong personal character by this learning section.
A. Materi Pembelajaran
Pada Lesson II ini, guru akan membawakan materi tentang teks terkait informasi jati diri dan hubungan keluarga, present continuous tense, dan greeting.
B. Keterampilan yang Dilatih
- Mengidentifikasi teks lisan dan tertulis terkait memberi informasi jati diri dan hubungan keluarga, baik dari segi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
- Memahami makna dalam teks lisan dan tertulis terkait memberi informasi jati diri dan hubungan keluarga sesuai dengan konteks penggunaannya
- Menyebutkan ungkapan untuk memberi informasi jati diri dan hubungan keluarga sesuai dengan konteks penggunaannya
- Mengidentifikasi teks lisan dan tertulis terkait memberi dan membalas salam (greeting)
- Memahami makna dalam teks lisan dan tertulis terkait memberi dan membalas salam (greeting) sesuai dengan konteks penggunaannya
- Menyebutkan ungkapan untuk memberi dan membalas salam (greeting) sesuai dengan konteks penggunaannya
- Menyusun teks lisan dan tertulis terkait memberi informasi jati diri dan hubungan keluarga, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
- Menyusun teks lisan dan tertulis terkait memberi dan membalas salam (greeting), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
C. Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti kegiatan pembelajaran Lesson II, peserta didik diharapkan mampu:
1. memiliki kesadaran diri akan anugerah Tuhan Yang Maha Esa sehingga memiliki kesempatan untuk belajar bahasa Inggris;
2. memiliki kesadaran akan pentingnya sikap jujur, disiplin, santun, bertanggung jawab, kerja sama/gotong royong, peduli, cinta damai dalam interaksi sosial atau dalam kehidupan bermasyarakat;
3. memiliki kompetensi untuk mengidentifikasi teks tulis terkait jati diri dan hubungan keluarga, baik dari segi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan;
4. memiliki kompetensi untuk menyusun teks tulis terkait jati diri dan hubungan keluarga, baik dari segi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan; serta
5. memiliki kompetensi untuk mengucapkan, merespons/menggunakan, dan menyusun ungkapan greeting (salam) dalam kehidupan sehari-hari.
MA Bahasa Inggris Kelas 10 Bab 2 Hi, What’s Up? :
Modul Bahasa Inggris Kelas 10 Lesson II : Download
Dalam Modul ini Anda tinggal menambahkan kolom nama dan TTd pada akhir halaman. Semoga Bermanfaat. Kunci Jawaban pada halaman terakhir juga dapat dihapus jika tidak diperlukan.