Materi Akidah Ahlak MI Kelas 4 Bab 3 Kurikulum KMA 183

Berikut ini Materi MI  Akidah dan Ahlak Kelas 4 Bab 3 Berdasarkan Kurikulum KMA 183 Tahun 2019. Keputusan Menteri Agama No. 183 Tahun 2019 dikeluarkan untuk mengganti Keputusan Menteri Agama Nomor 165 Tahun 2014 tentang Pedoman Kurikulum Madrasah 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 7 Mei 2019 yang ditandatangani oleh Menteri Agama Republik Indonesia saat itu yaitu Lukman Hakim Saifuddin.

Maksud dan Tujuan dari dikeluarkannya KMA No. 183 Tahun 2019 ini yaitu:

  • Maksud : Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada madrasah dimaksudkan sebagai panduan satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum PAI dan Bahasa Arab di madrasah.
  • Tujuan : Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada madrasah bertujuan untuk standarisasi Kurikulum PAI dan Bahasa Arab di madrasah.

Ruang lingkup kurikulum PAI dan Bahasa Arab madrasah meliputi:

  1. Kerangka Dasar Kurikulum PAI dan Bahasa Arab;
  2. Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi PAI dan Bahasa Arab;
  3. Pembelajaran PAI dan Bahasa Arab;
  4. Penilaian PAI dan Bahasa Arab; dan
  5. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) PAI dan bahasa Arab pada madrasah.

Sesuai dengan keterangan diatas maka berikut ini telah kami siapkan Materi MI  Akidah dan Ahlak Kelas 4 Bab 3 Kurikulum KMA 183 dalam bentuk PPT (Powepoint) sehingga memudahkan bapak/ibu dalam memberikan materi kepada peserta didik.

Download Materi PPT  Akidah dan Ahlak MI Kelas 4 Bab 3 :

  • Nama File : MI Kelas 4 Bab 3
  • Format : PPTX
  • Penyimpanan : GDrive
  • Link Download : Unduh

Demikian Materi MI  Akidah dan Ahlak Kelas 4 Bab 3 Kurikulum KMA 183 Dalam bentuk PPT (Powerpoint) ini, Semoga bermanfaat. Jangan lupa berika do’a agar web ini dapat berkembang lebih baik lagi.

Jangan Lupa Share Ya…

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Blog ads

ADS