Soal MTK Kelas 4 Bab 3 Berpikir tentang Cara Berhitung

Berikut ini Soal MTK Kelas 4 Bab 3 Berpikir tentang Cara Berhitung Sesuai dengan Kurikulum Merdeka Tahun 2022.

Soal tentang Berpikir tentang Cara Berhitung ini kami siapkan lengkap untuk anda lengkap dengan kunci jawaban, dimana mudah digunakan sebagai latihan dalam kegiatan belajar MTK di Kelas 4 Bab 3.

Sahabat Guru Mata Pelajaran MTK Jenjang SD/MI yang saya banggakan. Portal Edukasi ini merupakan Website Pendidikan yang menyediakan Materi MTK Kelas 4 Sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Untuk Siswa/i yang sedang duduk di jenjang SD/MI Kelas 4 ingin belajar Materi Berpikir tentang Cara Berhitung, Lansung saja simak pembahasanya pada postingan ini yang juga dimanfaatkan wali murid di rumah untuk bahan latihan anaknya, guna mengevaluasi maupun mengukur sejauh mana materi MTK Kelas 4 SD/MI terserap.

Soal MTK Kelas 4 Bab 3 Kurikulum Merdeka

I. Berilah tanda silang (x) pada abjad a, b, c, atau d yang menurut Anda yang merupakan jawaban paling benar dan juga tepat!


1. Kakek memiliki 4 kandang dengan masing-masing 18 ekor ayam di dalamnya. Semua ayam itu akan dibagi rata kepada Pak Andi, Pak Dani, dan Pak Toto. Setiap orang akan mendapatkan...


A. 18 ekor ayam

B. 20 ekor ayam

C. 22 ekor ayam

D. 24 ekor ayam

2. Ibu Sari akan membagikan 48 buah baju kepada 3 anak. Setiap anak akan mendapatkan...buah baju.

A. 12
B. 16
C. 24
D. 27

Soal No.8
3. Perhatikan gambar berikut!

Semua minuman tersebut akan dibagikan kepada Dona dan Tiyas. Masing-masing orang mendapatkan...

A. 10 botol minuman
B. 11 botol minuman
C. 12 botol minuman
D. 14 botol minuman

4. Adit memiliki 18 ekor ayam. Ayam tersebut akan dipotong menjadi beberapa bagian. Kaki ayam tersebut akan dibagikan sama rata kepada 6 orang. Setiap orang mendapatkan...kaki ayam.

A. 3
B. 5
C. 6
D. 9

5. Danilo membeli 56 buah buku tulis. Semua buku tersebut akan disumbangkan kepada 4 anak yang kurang mampu. Setiap anak mendapat jumlah buku yang sama yaitu...

A. 14 buah buku tulis
B. 16 buah buku tulis
C. 18 buah buku tulis
D. 20 buah buku tulis

Berikut kunci jawaban untuk mengoreksi hasil jawaban dari adik-adik kelas 4 mata pelajaran matematika bab 3.

Semoga hasilnya memuaskan ya, terus semangat belajar dan berlatih soal-soal matematika kelas 4 SD MI bab 3 Kurikulum Merdeka Belajar.

Kunci Jawaban:

1. D. 24 ekor ayam
2. B. 16
3. C. 12 botol minuman
4. C. 6
5. A. 14 buah buku tulis

Demikianlah Soal Latihan Mata Pelajaran MTK Kelas 4 Jenjang SD/MI khususnya pada materi Bab 3 tentang Berpikir tentang Cara Berhitung, semoga latihan soal ini dapat membantu para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar dan berlatih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Blog ads

ADS