Soal MTK Kelas 4 Bab 5 Pembagian Dengan Bilangan Satu Angka

Berikut ini Soal MTK Kelas 4 Bab 5 Pembagian Dengan Bilangan Satu Angka Sesuai dengan Kurikulum Merdeka Tahun 2022.

Soal tentang Pembagian Dengan Bilangan Satu Angka ini kami siapkan lengkap untuk anda lengkap dengan kunci jawaban, dimana mudah digunakan sebagai latihan dalam kegiatan belajar MTK di Kelas 4 Bab 5.


Sahabat Guru Mata Pelajaran MTK Jenjang SD/MI yang saya banggakan. Portal Edukasi ini merupakan Website Pendidikan yang menyediakan Materi MTK Kelas 4 Sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Untuk Siswa/i yang sedang duduk di jenjang SD/MI Kelas 4 ingin belajar Materi Pembagian Dengan Bilangan Satu Angka, Lansung saja simak pembahasanya pada postingan ini yang juga dimanfaatkan wali murid di rumah untuk bahan latihan anaknya, guna mengevaluasi maupun mengukur sejauh mana materi MTK Kelas 4 SD/MI terserap.

Soal MTK Kelas 4 Bab 5 Kurikulum Merdeka


1. Ada 39 jus lemon. Jus tersebut akan dibagikan kepada 3 kelompok. Berapa banyak yang akan diterima oleh setiap kelompok?
a. 10
b. 11
c. 12
d. 13
Jawaban : d

2. Terdapat 44 anak perempuan berpartisipasi dalam sebuah perlombaan. Apabila tiap kelompok terdiri dari 4 kelompok, ada berapa banyak kelompok yang akan mengikuti perlombaan?
a. 9
b. 10
c. 11
d. 12
Jawaban : c

3. Terdapat 48 permen di asrama. Akan dibagikan sama rata ke 9 anak. Berapa banyak yang akan diterima oleh setiap anaknya?
a. 5 dan sisanya 3
b. 6 dan sisanya 2
c. 5 dan sisanya 2
d. 5 dan sisanya 1
Jawaban : a

Contoh Soal lainya : 

• (A) Kamu memakai 8 pita sepanjang 160 cm. Berapa cm pita yang diperlukan?

Jawaban: 8x160=1280 cm.

Jadi panjang pita yang diperlukan adalah 1280 cm.


• (B) Kamu membagikan kertas pada teman-temanmu. Kamu membagikan 160 kertas, dan masih ada sisa 8 lembar. Berapa lembar kertas yang kamu miliki sebelumnya?

Jawaban: 160+8=168 kertas.


• (C) Kamu memiliki 160 permen. Jika kamu memberikan 8 permen pada masing-masing anak, berapa orang yang bisa menerima permen?

Jawaban: 160:8=20 orang.


Demikianlah Soal Latihan Mata Pelajaran MTK Kelas 4 Jenjang SD/MI khususnya pada materi Bab 5 tentang Pembagian Dengan Bilangan Satu Angka, semoga latihan soal ini dapat membantu para siswa yang akan menggunakannya sebagai bahan belajar dan berlatih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Blog ads

ADS