Selamat datang di profil SMAN 1 PUNDUH PEDADA, sebuah lembaga pendidikan yang bertekad membentuk generasi penerus yang tangguh, terampil, dan berjiwa pemimpin. Sejak berdiri SMAN 1 PUNDUH PEDADA telah menjadi pijakan yang kokoh bagi perjalanan pendidikan yang berarti bagi ribuan siswa di Kec. Marga Punduh. Kami percaya bahwa setiap anak memiliki potensi yang unik dan layak untuk ditemukan, dihargai, dan diperkembangkan.
Visi SMAN 1 Punduh Pedada
“ MENJADIKAN LULUSAN SMAN 1 PUNDUH PEDADA YANG BERIMAN DAN BERTAKWA TERHADAP TUHAN YANG MAHA ESA, BERPENGETAHUAN LUAS, TERAMPIL, BERBUDI PEKERTI LUHUR, DAN BERKUALITAS ”
Misi SMAN 1 Punduh Pedada
- Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan berkualitas.
- Menumbuhkan semangat berprestasi di bidang akademik dan non akademik yang berkarakter kebangsaan.
- Menjadikan sekolah sebagai tempat pengembangan ilmu dan kemandirian.
- Mendorong dan membantu siswa mengembangkan potensi diri secara optimal.
- Meningkatkan persentase lulusan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri.
- Menumbuhkan dan mendorong warga sekolah untuk menghayati dan melaksanakan ajaran agama yang dianut serta budaya bangsa.
- Menyediakan sarana agar tercipta pelajaran yang bermutu.
- Menjalin kerjasama dengan instasi lain dalam rangka pengembangan sekolah.
- Meningkatkan profesionalisme dan kualitas guru, dan tenaga kependidikan.
- Melaksanakan menejemen sekolah yang professional.
- Meningkatkan kesejahteraan guru dan karyawan
Tujuan Sekolah
- Tujuan sekolah sebagai bagian dari tujuan pendidikan nasional adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.Secara lebih rinci tujuan SMA Negeri 1 Punduh Pedada Propinsi Lampung adalah sebagai berikut :
- Melaksanakan proses belajar mengajar secara efektif dan efisien, sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dengan menerapkan pembelajaran saintifik yang mencakup domain sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta melakukan penilaian autentik
- Meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan ketrampilan untuk hidup mandiri serta menyiapkan ke pendidikan yang lebih tinggi..
- Menumbuhkan kreatifitas siswa dalam pembelajaran
- Menumbuhkan kompetisi antar siswa dalam belajar
- Jumlah lulusan siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri naik 5% pertahun
- Menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif
- Menyediakan fasilitas pembelajaran yang memadai
- Menumbuhkan kompetisi antar siswa dalam belajar
- Meningkatkan kualitas semua Sumber Daya Manusia baik tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik melalui berbagai kegiatan dan pembiasaan
- Memiliki menejemen sekolah yang profesional
- Terpenuhinya kesejahteraan Guru dan Karyawan
Profil SMAN 1 PUNDUH PEDADA :
NPSN : 10814585
Status : Negeri
Bentuk Pendidikan : SMA
Status Kepemilikan : Pemerintah Daerah
SK Pendirian Sekolah : 035/O/1997
Tanggal SK Pendirian : 1998-01-29
SK Izin Operasional : 035/0/1997
Tanggal SK Izin Operasional : 1998-01-29
Data Rinci SMAN 1 PUNDUH PEDADA :
Status BOS :
Waku Penyelenggaraan : –
Sertifikasi ISO :
Sumber Listrik :
Daya Listrik :
Kecepatan Internet :
Kontak SMAN 1 PUNDUH PEDADA:
Alamat : JL. RAKITO ARIFIN
RT / RW :
Dusun : –
Desa / Kelurahan :
Kecamatan : Kec. Marga Punduh
Kabupaten : Kab. Pesawaran
Provinsi : Prov. Lampung
Kode Pos :
Profil SMAN 1 PUNDUH PEDADA ini bukan hanya sekadar rangkuman informasi, tetapi juga cerminan dari semangat, dedikasi, dan pencapaian yang telah kita raih bersama. Di SMAN 1 PUNDUH PEDADA, kita telah membentuk komunitas yang bersemangat dan inklusif, di mana setiap siswa, guru, staf, dan orang tua memiliki peran penting dalam membentuk identitas dan prestasi sekolah ini.
Kami bersyukur atas dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak dalam membangun keberhasilan SMAN 1 PUNDUH PEDADA selama ini. Dari prestasi akademis hingga keberhasilan dalam bidang ekstrakurikuler, kita telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, kesabaran, dan kolaborasi, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.